Thursday 31 January 2013

Yellow Dragon Cave Legenda Gua Naga


Ada dua tempat terkenal di Cina dengan nama yang sama yaitu "Yellow Dragon Cave". Salah satunya adalah di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, yang lain di Zhangjiajie, Provinsi Hunan. Yellow Dragon Cave di Zhangjiajie adalah sebuah gua seperti namanya, sebuah gua karst dengan sungai bawah tanah dan ratusan ribu stalagmit, kolom dan stalaktit. Sementara "Yellow Dragon Cave" di Hanghzou sekarang sebenarnya taman tradisional khas Cina di wilayah Xixia sebelah utara di Hangzhou.

Yellow Dragon Cave merupakan salah satu gua yang terbaik di dunia. Bahkan mereka yang tidak tahu tentang gua dapat mengenali bahwa yang satu ini tidak mungkin memiliki banyak kesamaan dengan lainnya. Itu adalah salah satu tujuan wisata pertama China yang diberi peringkat AAAA (4A) secara nasional.

Yellow Dragon Cave merupakan salah satu daerah pemandangan terkemuka di Zhangjiajie, juga telah dinilai sebagai "magical karst cave" terbaik di Cina dan di dunia. Yellow Dragon Cave disebut sebagai istana keajaiban di bawah tanah. Pada pintu masuk, terdapat kumparan kabut. Di dalam gua, jalannya berliku-liku. Stalaktit, stalagmit, batu bunga, tirai batu, batu cabang, batu saluran, batu mutiara, dan batu macrospores dapat dilihat di sana-sini di dalam gua,. Ini merupakan pemandangan alam yang fantastis.

Nama Yellow Dragon Cave berasal dari legenda naga yang hidup di dalam gua. Gua tersebut tampak dari ukurannya yang besar dan panjang, gua dilaporkan mencakup lebih dari 100.000 meter persegi. Pengunjung sering menghabiskan lebih dari dua jam menelusuri dalam luasnya gua, mengagumi stalagmit dan stalaktit yang berumur jutaan tahun.

Biasanya Tur dilakukan secara berkelompok, meninggalkan sinar matahari untuk memasuki dunia backlit LED berwarna. Tetapi kelompok wisata sering terpisah karena mereka maju sepanjang perjalanan gua. Sebuah terowongan menyebabkan orang masuk lebih dalam dan lebih dalam ke kedalaman gua, dan pemandu wisata dengan mikrofon menjelaskan berbagai stalagmit yang kadang-kadang menyerupai benda.


Suara plip-plop dari tetesan air sering terdengar di mana-mana, setiap tetes perlahan membentuk formasi batuan. Pengunjung kadang menjulurkan tangannya dan bahkan lidahnya hingga stalagmit untuk menangkap tetesan air yang konstan.

Tapi air di Yellow Dragon Cave bisa lebih dari tetesan. Pada satu titik, terdapat air mancur setinggi 40 meter aneh metetes keluar dari pusat langit-langit ruang, asal-usulnya hampir mustahil untuk membedakan.



Sungai mengalir melalui berbagai kedalaman gua, dan pada satu titik, semua pengunjung naik ke dalam kapal untuk melakukan pelayaran hingga 800 meter dari labirin gua. Pandangan mengesankan karena banyak gua-gua yang sangat besar, cukup tinggi untuk rumah bangunan tiga puluh lantai.




Bagi mereka yang lebih memilih pengalaman yang lebih intim, Labyrinth merupakan bagian tambahan dari gua tersedia untuk dilihat. Ini adalah sebuah gua yang terjepit di antara sungai atas dan bawah. Dengan demikian, gua ini memiliki stalaktit dan stalagmit yang telah tumbuh menjadi salah satu batu.


Yellow Dragon Cave begitu kompleks dan menampilkan begitu banyak fitur geologis. Tidak mungkin  untuk mengelilingi gua hanya dalam satu waktu. Di mata penduduk setempat dari Zhangjiajie, Yellow Dragon Cave selalu menjadi "tempat misterius". Terusan air di dalam gua disebut Yellow Dragon Spring yang selalu mengalir sepanjang tahun. 


Rating: 3
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 Museum Satria Mandala: Yellow Dragon Cave Legenda Gua Naga Design By Bamz | Modified By Kodokoala | Publish on Bamz Templates